Gandeng PT Bangun Niaga Perkasa, Bank DKI Kasih Kredit untuk Beli Kios di Pasar Sehat Banjaran

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 10 Juni 2024 | 13:00 WIB
Bank DKI bekerja sama dengan PT Bangun Niaga Perkasa untuk memberikan kredit untuk membeli kjios di Pasar Sehat Banjaran. (Foto/Bank DKI)
Bank DKI bekerja sama dengan PT Bangun Niaga Perkasa untuk memberikan kredit untuk membeli kjios di Pasar Sehat Banjaran. (Foto/Bank DKI)

BeritaNasional.com - Bank DKI dan PT Bangun Niaga Perkasa menjalin kerja sama untuk memberikan dukungan finansial dalam kepemilikan tempat berjualan di Pasar Sehat Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI Henky Oktavianus dan Direktur Utama PT Bangun Niaga Perkasa Engkus Kusnadi di Bandung, Jawa Barat pada Jumat (7/6/2024) lalu.

Dengan kerja sama ini, Bank DKI bakal menyediakan fasilitas kredit kepemilikan tempat berjualan bagi para pedagang hingga lima tahun dengan plafon maksimal sebesar Rp 500 juta. 

“Melalui kolaborasi ini, para pelaku usaha mendapatkan kemudahan akses pembiayaan untuk tempat berdagang yang nantinya dapat berperan meningkatkan skala bisnisnya dan mengambil peranan dalam kontribusinya terhadap roda perekonomian di Kabupaten Bandung," kata Henky dalam keterangannya, Senin (10/6/2024).

Pedagang yang berminat dengan program ini dapat mengajukan permohonan dengan melampirkan persyaratan seperti surat permohonan fasilitas kredit, salinan KTP, surat rekomendasi, dan persyaratan lain sesuai ketentuan Bank DKI.

Setelah seluruh persyaratan dilengkapi, selanjutnya akan dilakukan analisis dan persetujuan nilai kredit dari Bank DKI. 

Detail informasi pengajuan fasilitas kredit dapat menghubungi pengelola Pasar Sehat Banjaran Kabupaten Bandung, atau Kantor Cabang Bank DKI terdekat.

Henky pun berharap program ini dapat memberikan manfaat yang besar dan meningkatkan daya saing sektor UMKM di wilayah Kabupaten Bandung dan sekitarnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: