Warga Kamp Nuseirat Usai Digempur Israel: Kami Manusia

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Selasa, 11 Juni 2024 | 05:00 WIB
Israel terus gempur Gaza (Foto/Inst Gaza Now)
Israel terus gempur Gaza (Foto/Inst Gaza Now)

BeritaNasional.com - Pasukan Israel menggemour wilayah Gaza tengah pada Minggu (9/6/2024). Ini dilakukan hanya sehari usai membantai 274 warga Palestina dalam operasi pembebasan sandera. 

Tank-tank milik pasukan Israel kini juga telah bergerak lebih jauh ke dalam wilayah Rafah dalam upaya mengunci bagian selatan dari kota tersebut, ungkap sejumlah warga dan media Hamas.

Warga Palestina tampak masih sangat syok dengan jumlah korban tewas dalam serangan yang terjadi pada Sabtu. Jumlah korban tersebut menjadi yang terburuk dalam periode 24 jam dalam perang yang telah berlangsung selama berbulan-bulan di Gaza termasuk jumlah korban pada perempuan dan anak-anak, ungkap tim medis Palestina.

Seorang mantan guru Bahasa Inggris dan juga warga Nuseirat, Mounira menggambarkan situasi yang terjadi sangat buruk. "Serangan dan gempura Israel dilakukan di semua sudut."

"Kemarin situasinya sangat buruk. Pengeboman di mana-mana. Serangan udara berlangsung di semua sudut. Orang-orang berlari ketakutan dan semua hal buruk terjadi di jalanan," ungkap Mounira.

"Serangan berlangsung selama sekitar dua jam, lebih dari dua jam, di seluruh wilayah Nuseirat."

"Hati saya, dan bahkan hati semua orang di Gaza dipenuhi oleh kesedihan, kesedihan yang tak berujung. Anda tidak tahu soal situasi buruk yang telah kami alami sejak 7 Oktober lalu. Tidak ada listrik, tidak ada air bersih. Kebutuhan kami sehari-hari, kalian bahkan tidak mampu mendapatkannya," tambah Mounira.

Dikutip dari VOA, dalam data terbaru yang dirilis pada Minggu, Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan sebanyak 274 warga Palestina tewas dibunuh, dan 698 lainnya mengalami luka-luka ketika komando pasukan khusus Israel menyerbu kamp Al-Nuseirat, yang dipadati warga untuk memembaskan empat sandera yang ditahan oleh Hamas.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: