AHY Bakal Serahkan Surat Rekomendasi Calon Kepala Daerah Hari Ini

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 11 Juni 2024 | 12:17 WIB
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) bersama istri Anisa Pohan dan sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (tengah). (Foto/Inst @agusyudhoyono)
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) bersama istri Anisa Pohan dan sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (tengah). (Foto/Inst @agusyudhoyono)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menyerahkan surat rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah hari ini, Selasa (11/6/2024). 

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Herzaky Mahendra Putra menuturkan AHY sudah memutuskan calon kepala daerah yang akan diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Surat rekomendasi akan diserahkan langsung oleh Ketum AHY kepada para calon pada Selasa malam, 11 Juni 2024, di Kantor DPP Partai Demokrat," ungkap dia dalam keterangannya pada Selasa (11/6/2024).

Nama calon kepala daerah yang dicalonkan Partai Demokrat sudah melalui proses dan mekanisme internal Partai Demokrat dari tingkat daerah sampai pusat.

"Alhamdulillah, semua proses telah dilalui dan telah diputuskan. Untuk nama-nama yang diusung nanti disampaikan langsung oleh Ketum AHY," katanya.

Herzaky menjelaskan, dalam menentukan nama-nama yang diusung, Demokrat mendengar secara langsung aspirasi masyarakat di daerah melalui pengurus DPC maupun DPD.

"Insyaallah, calon yang diusung Demokrat putra-putri terbaik yang bisa membawa perbaikan untuk masyarakat di daerah," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: