Gerindra: Ridwan Kamil Bisa Kompetitif Lawan Anies Baswedan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 12 Juni 2024 | 17:13 WIB
Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman. (BeritaNasional/Elvis).
Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Partai Gerindra percaya diri dengan sosok Ridwan Kamil untuk diusung di Pilgub Jakarta. Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman mengatakan, sosok Ridwan Kamil sangat kompetitif untuk menghadapi Anies Baswedan.

"Saya pikir kalau pak RK itu bisa sangat kompetitif kalau dengan pak Anies, masyarakat Jakarta ini saya paham banget," kata Habiburokhman di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (12/6/2024).

Gerindra percaya diri bisa memenangkan Pilkada Jakarta karena pengalaman dua pilkada sebelumnya. Ketika memenangkan Jokowi-Ahok dan Anies-Sandi.

"Saya ini memenangi, saya ada tim yang ikut memenangkan, memenangi dua pilkada Jakarta terakhir. Waktu kami mengusung Jokowi-Ahok dari partai Gerindra kami menang. Waktu kami mengusung Anies sama Sandi kami menang lagi. Saya paham banget situasi Jakarta yang menginginkan sosok yang baru, kebanyakan begitu," kata wakil ketua Komisi III DPR ini.

Ditambah lagi, menurut Habiburokhman, masyarakat Jakarta lelah dengan figur Anies. Hal itu karena melihat hasil Pilpres di Jakarta dimana Prabowo-Gibran unggul dari Anies-Muhaimin.

"Apalagi kemarin waktu pak Anies maju ada lah yang namanya keterbelahan yang antagonis bikin masyarakat capek gitu kan. Waktu lawan Ahok itu kan. Sekarang udah mereka pengen lepas dari sosok sosok itu semua. Terbukti kan kaya kemarin Anies aja kan kalah di Jakarta," katanya.

"Jadi kalau masuknya pak Ridwan Kamil itu kan terhitung sosok baru tinggal menggandeng wakilnya siapa yang mendukung, bukan mengurangi dan bukan membebani saya pikir peluang pak Ridwan Kamil menang cukup besar," pungkas Habiburokhman.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: