KPK Tegaskan Kasus Harun Masiku Tak Bermuatan Politik

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 16 Juni 2024 | 12:27 WIB
Suasana KPK (Beritanasional/Panji)
Suasana KPK (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan pengusutan kasus suap yang melibatkan eks Caleg PDIP Harun Masiku tak bermuatan politis.

"Tidak dalam rangka agenda politik apa pun,” ujar Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika di Gedung Merah Putih KPK dikutip Minggu (16/6/2024).

Tessa mengatakan, momen pengusutan tersebut kebetulan dilaksanakan berbarengan dengan tahun politik.

“Pemberitaan maupun kegiatan yang dilakukan oleh penyidik, sekali lagi apabila itu terjadi secara bersamaan atau kebetulan, itu hanya kebetulan saja," tuturnya.

Ia menegaskan tim penyidik KPK terus berupaya mencari Harun Masiku yang masih buron tersebut dengan strategi yang dirahasiakan.

"Sekali lagi penyidik tetap berupaya untuk mencari yang bersangkutan dengan strategi-strategi yang kembali lagi tidak bisa dirilis di publik," kata dia.

Sebelumnya, Penasihat Hukum Sekjend PDIP Hasto Kristiyanto, Ronny Berty Talapessy menduga kasus yang melibatkan Harun Masiku naik setiap masuk tahun politik.

"Kami menduga ketika masuk tahun politik, isu ini akan dinaikkan terus," ujar Ronny.

Ia mengaku heran mengapa kliennya selalu mendapat panggilan dari aparat penegak hukum pada tahun politik. Menurutnya, panggilan KPK juga terjadi jelang Pilkada 2024.

 "Nah ini menjadi pertanyaan buat kami, karena apa? Sekarang masuk tahun politik juga, akan masuk Pilkada 2024," kata dia.

 
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: