Gerindra Bantah Koalisi Indonesia Maju Pertimbangkan Duet Anies-Kaesang

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 20 Juni 2024 | 17:41 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).

BeritaNasional.com - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membantah Koalisi Indonesia Maju (KIM) mempertimbangkan wacana mengusung Anies Baswedan yang dipasangkan dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Dasco menegaskan tidak pernah ada pembahasan duet Anies-Kaesang di internal koalisi.

"Itu nggak ada, belum pernah dibahas," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah punya kesepakatan untuk memajukan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur. Rapat itu sudah digelar dan juga dihadiri Golkar.

"Itu rapat partai koalisi, termasuk Golkar yang ikut. Nah itu aja," kata Dasco.

Sementara, mencalonkan Ridwan Kamil bukan keinginan Gerindra. Melainkan Ridwan Kamil sendiri yang menyatakan ingin maju sebagai calon gubernur Jakarta.

"Silakan dicek bahwa pada waktu itu kan yang minta mau maju Jakarta kan Pak Ridwan Kamil," kata Dasco.

Wakil ketua DPR ingin mengakui elektabilitas Ridwan Kamil hari ini memang lebih tinggi di Jawa Barat daripada Jakarta. Kini koalisi menunggu sampai akhir Juli melihat dinamika politik pencaturan calon gubernur Jakarta. Ridwan Kamil bukan satu-satunya tokoh yang bisa diusung Koalisi Indonesia Maju.

"Jadi begini, bahwa kemudian elektabilitas RK di Jawa Barat lebih tinggi, itu memang pada saat ini begitu," ungkap Dasco.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: