Golkar: Gerindra Murni Dukung Ridwan Kamil di Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 26 Juni 2024 | 16:50 WIB
Ketua Dewan Pembina Bappilu Golkar, Idrus Marham. (Foto/Jabar Prov)
Ketua Dewan Pembina Bappilu Golkar, Idrus Marham. (Foto/Jabar Prov)

BeritaNasional.com - Ketua Dewan Pembina Bappilu Golkar, Idrus Marham, menjamin tidak ada permainan politik di balik dukungan Gerindra terhadap Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jakarta. Idrus menjamin Gerindra ingin mendukung Ridwan Kamil bukan karena ada barter dukungan di Pilgub Jawa Barat yang mendorong nama Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur.

"Gerindra dan PAN, berdasarkan fakta-fakta yang ada dan setelah mencoba membanding-bandingkan kader-kader yang ada yang akan diproyeksikan maju di DKI Jakarta, menurut mereka adalah RK, karena itu memberikan dukungan. Sehingga dukungan ini memberikan keyakinan bahwa ini murni, tidak ada politik di balik itu. Ya, kita meyakini itu," kata Idrus di kawasan Matraman, Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Karena itu, bila Ridwan Kamil maju di Jakarta, Koalisi Indonesia Maju akan mencari tokoh lain untuk maju di Jawa Barat. Tetapi belum ada keputusan sama sekali.

"Jadi semua ada mekanisme dan ada prosedurnya. Kalau ada kecurigaan bahwa ini adalah politiking dari Gerindra, saya ingin mengatakan tidak ada. Karena saya tadi pagi masih berkomunikasi dengan beberapa kader dari Gerindra dan saya diskusi masalah ini seperti apa," ungkap Idrus.

Gerindra, kata Idrus, melihat sosok Ridwan Kamil memiliki peluang menang lebih besar daripada kadernya sendiri di Pilgub Jakarta.

"Jadi mereka juga berpikir bagaimana bisa menang. Untuk sementara mereka melihat kemungkinan besar menang dari yang lain. Makanya ketika disebut dari kadernya, kan hilang begitu saja. Kan tidak didiskusikan, ketika tidak didiskusikan artinya tidak menarik. Kalau didiskusikan, yang menarik dan didiskusikan dari KIM itu adalah RK," kata Idrus.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: