PKB DKI Soal Duet Anies-Sohibul Iman: PKS Sudah Ketua DPRD, Masa Mau Ambil Cawagub

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 26 Juni 2024 | 18:15 WIB
Anies Baswedan bersama dengan Sohibul Iman. (Foto/pks.id).
Anies Baswedan bersama dengan Sohibul Iman. (Foto/pks.id).

BeritaNasional.com - DPW Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DKI buka suara soal keputusan PKS mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai bakal pasangan calon dalam Pilkada Jakarta 2024.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengatakan pihaknya tak masalah jika PKS mengusung Anies. PKB, lanjut Hasbi, tetap teguh mengusung Anies sebagai bakal calon gubernur.

“Iya silakan saja PKS usulkan. Itu hak PKS. Nanti kami akan rembuk bareng. Kami istikamah usung Anies," kata Hasbi kepada wartawan pada Rabu (26/6/2024).

Meski demikian, Hasbi mengatakan harus ada diskusi dalam penentuan calon wakil gubernur yang akan mendampingi Anies.

Karena itu, Hasbi mengaku bakal berkomunikasi dengan PDIP untuk mengusung Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi atau berdiskusi dengan PSI guna mendorong Ketua Umum Kaesang Pangarep.

“PKS kan sudah ketua DPRD DKI. Masa mau ambil cawagub juga. Saya nilai Anies-Pras ideal. Sama-sama sangat paham Jakarta. Tentu, sebagai koalisi tidak bisa putuskan sepihak. Kami akan komunikasi dengan PDIP dan partai lain,” ujar Hasbi. 

“Chemistry antara Anies-Pras sudah terbangun sejak Anies jadi gubernur Jakarta dan Pras ketua DPRD DKI. Ini komplet,” tambahnya. 

Ketua Fraksi PKB DPRD DKI itu menegaskan semua keputusan ini belum pasti dan bisa berubah mengikuti dinamika politik yang ada. 

Karena itu, dia berharap komunikasi antarpartai bisa terjalin lebih cepat agar posisi cawagub bisa ditentukan secara sepakat.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: