Jokowi Resmikan Pembangunan Sarana Pendidikan di Kalimantan Tengah

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 27 Juni 2024 | 13:05 WIB
Presiden Jokowi meresmikan pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi infrastruktur pendidikan di provinsi Kalimantan Tengah. (Foto/BPMI).
Presiden Jokowi meresmikan pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi infrastruktur pendidikan di provinsi Kalimantan Tengah. (Foto/BPMI).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi infrastruktur pendidikan di provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (27/6/2024) pagi di Kampus IAIN Palangka Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. 

Presiden berharap, pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi infrastruktur tersebut dapat menghasilkan sumber daya manusia yang unggul.

“Kita harapkan sumber daya manusia unggul benar-benar bisa kita dapatkan dari manfaat pembangunan, renovasi, dan rehabilitasi yang telah dilakukan, yang menghabiskan anggaran Rp84,2 miliar,” kata Jokowi.

Jokowi menjelaskan, proses pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi infrastruktur di Provinsi Kalimantan Tengah sudah dimulai sejak 2020-2023. 

Adapun tujuan pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan yang baik untuk para mahasiswa maupun para siswa.

"Selama tiga tahun dari 2020 sampai 2023 di Provinsi Kalimantan Tengah telah dilaksanakan, baik pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi pada fasilitas-fasilitas infrastruktur pendidikan di IAIN, kemudian di beberapa SD dan SMP, serta madrasah-madrasah, yang ini dilakukan agar sarana dan prasarana yang ada bisa lebih bermanfaat bagi mahasiswa, bagi anak-anak sekolah kita,” ujar Jokowi.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya resmikan Pembangunan, Rehabilitasi, dan Renovasi Sarana dan Prasarana Pendidikan di Provinsi Kalimantan Tengah,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: