PDIP Nilai Duet Anies-Sohibul Iman Masih Bisa Berubah

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 27 Juni 2024 | 16:47 WIB
Anies Baswedan dalam sebuah acara (Beritanasional/Oke Atmaja)
Anies Baswedan dalam sebuah acara (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - PDI Perjuangan menilai komunikasi politik untuk mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 masih tetap terbuka. Meski PKS mengumumkan duet Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

Ketua DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun menilai duet Anies-Sohibul itu masih berpeluang untuk berubah.

"Siapa yang kunci? Wah, itu kan masih diskusi panjang lebar. Namanya politik semua segala sesuatu, semua kemungkinan kan bisa terjadi," ujar Komarudin di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (27/6/2024).

PDIP masih melakukan penjajakan nama-nama potensial sebagai calon gubernur Jakarta. Anies masih perhitungan partai berlambang banteng ini.

"Semua nanti masih diskusi, mana yang terbaik silahkan," ujar Komarudin.

Namun, PDIP belum membahas serius mengenai Pilkada Jakarta. PDIP tidak mau terburu-buru mengambil keputusan.

Masih ada waktu untuk menentukan siapa yang akan diusung oleh PDIP di Pilkada Jakarta 2024. Karena pendaftaran baru dibuka pada Agustus 2024.

"Jadi semua itu masih bergulir. Kan masih satu bulan lagi. Jadi tidak usah cepat-cepat, masih bulan Agustus," kata Komarudin.

PDIP merahasiakan bagaimana strategi memenangkan Jakarta. Strategi menghadapi pilkada itu merupakan rahasia rumah tangga internal.

"Orang perang itu kan enggak mungkin masalah strategi, soal rahasia rumah tangga dikasih tahu publik," ujar Komarudin.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: