PPP Tertarik Dukung Anies: Satu Rumpun

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Rabu, 03 Juli 2024 | 16:00 WIB
Anies Baswedan dalam sebuah acara (Beritanasional/Oke Atmaja)
Anies Baswedan dalam sebuah acara (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengungkapkan, PPP tertarik mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta. Karena PPP memiliki ceruk suara pemilih yang selaras dengan Anies.

"Satu rumpun itu kan, satu ceruk. Politik itu kita maunya menang gitu loh," kata politikus yang akrab disapa Awiek di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (3/7/2024).

Apabila ingin menang, memang harus dipertimbangkan kultural dan struktur politik. Semuanya harus bisa terwakili.

"Jadi memang harus dipertimbangkan baik kultural politiknya struktur politiknya demografinya itu kan harus terwakili semua. Ya kalau dari satu kelompok satu ceruk masih banyak ceruk yang lain," katanya.

Awiek mengingatkan, jangan sampai niat menang kontestasi itu buyar karena tidak mendapatkan koalisi. Meski PPP hanya punya satu kursi di Jakarta, pihaknya tetap berupaya untuk membangun koalisi dengan partai lain 

"Jangan sampai niat untuk memenangkan kontestasi itu buyar gara-gara tidak mendapatkan koalisi itu yang selalu kami hati-hati di PPP, kok kebetulan PPP 1 kursi. Satu kursinya itu kan tidak mencukupkan bangunan koalisi yang lain dan juga tidak mengurangi bangunan koalisi yang lain gitu loh," kata Awiek.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: