Utut PDIP Usul Andika Perkasa Maju Jadi Cagub Jateng

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 03 Juli 2024 | 13:46 WIB
Andika Perkasa diusulkan jadi Cagub Jateng (Beritanasional/Ahda)
Andika Perkasa diusulkan jadi Cagub Jateng (Beritanasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Wasekjen PDI Perjuangan Utut Adianto mengusulkan mantan Panglima TNI Andika Perkasa maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah. Utut menilai, Andika lebih cocok maju sebagai calon gubernur daripada calon wakil gubernur.

"Kalau dia mau ya jadi gubernur, tentu beliaunya juga harus, kalau pemain bola harus lari-lari kecil, pemanasan, wilayahnya mana? Nanti kita cek, sekarang ada Kapolda Jawa Tengah Pak Luthfi mau maju gubernur, kalau hemat saya Pak Andika bersedia, Pak Andika bisa ke Jawa Tengah," kata Utut di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (3/7/2024).

Utut mengatakan, Andika tidak cocok menjadi calon wakil gubernur karena levelnya sudah panglima. Karena itu, ia kurang setuju Andika menjadi pendamping Anies Baswedan di Pilgub Jakarta.

"Kalau usulan kan dari mana-mana. Tapi kan Pak Andika panglima TNI, kalau untuk jadi wagub hemat saya nanti, menurut saya enggak pas lah," katanya.

Utut mengusulkan Andika maju sebagai cagub di Jawa Tengah daripada Jakarta karena memberikan rasa aman bagi kader PDIP. Jawa Tengah merupakan wilayah yang terkenal sebagai kandang banteng alias wilayah dimana pemilih PDIP paling tinggi.

"Kenapa enggak Jakarta? Nanti kan mozaiknya beda, Jawa Tengah itu pemilihnya sekitar 28,5 juta. Kalau Pak Andika ke sana, Pak Andika memberi rasa aman kepada kader-kader PDI Perjuangan seluruh Jawa Tengah," kata Utut.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: