Jokowi Minta Dukungan BPK di Masa Peralihan Pemerintahan Prabowo

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 08 Juli 2024 | 11:31 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan. (Foto/BPMI)
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan. (Foto/BPMI)

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dapat membantu proses transisi dari pemerintah dirinya ke Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto.

Menurut Jokowi, perlunya dukungan di masa transisi dari pemerintah sebelumnya ke pemerintahan baru perlu dilakukan agar pembangunan bangsa terus berkelanjutan.

“Nanti pada bulan Oktober 2024 nanti, saya akan digantikan oleh presiden terpilih bapak Prabowo Subianto. saya mengharapkan dukungan BPK dan seluruh komponen bangsa untuk mendukung peralihan pemerintahan ini agar berjalan dengan baik,” ujar Jokowi dalam acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPP TA 2023 dan IHPS II Tahun 2023, Senin (8/7/2024). 

“Menjaga keberlanjutan untuk membawa kemajuan negara kita Indonesia,” imbuh Jokowi.

Jokowi juga mengharapkan dukungan kepada BPK untuk dapat melanjutkan perbaikan ekosistem dalam membangun pemerintahan yang akuntabel, fleksibel dan berorientasi kepada sebuah hasil.

“Mengharapkan dukungan BPK untuk melanjutkan perbaikan ekosistem pemerintahan membangun pemerintahan yang akuntabel dan sekaligus fleksibel dan selalu berorientasi pada hasil,” jelas Jokowi.

Selain itu, Kepala Negara meyakini pemerintahan selanjutnya yakni Prabowo-Gibran dapat memberikan perhatian terhadap rekomendasi dari BPK. Sehingga, uang rakyat bisa dimanfaatkan bisa baik dan transparan.

“Pemerintahan saat ini dan saya yakin pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto ke depan, akan selalu memberikan perhatian serius pada setiap rekomendasi BPK. Agar uang rakyat dapat dimanfaatkan dengan baik serta dikelola secara transparan dan akuntabel,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: