PSI Jakut Dorong Kaesang, Nadiem Makarim, hingga Grace Natalie Jadi Cagub Pilkada DKI

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 09 Juli 2024 | 13:00 WIB
Kaesang dalam sebuah kesempatan (Beritanasional/Lydia)
Kaesang dalam sebuah kesempatan (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - PSI Jakarta Utara menyiapkan lima nama untuk didorong menjadi bakal calon gubernur (bacagub) untuk Pilkada DKI 2024 mendatang.

Ketua DPD PSI Jakarta Utara Bun Joi Phiau mengatakan, keenam nama ini berasal dari sidang pleno daerah yang digelar pada Sabtu (6/7/2024) lalu.

Adapun keenam nama itu adalah Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Selanjutnya ada juga Wakil Dewan Pembina DPP PSI Grace Natalie dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim.

Meski demikian, Bun menegaskan bahwa pihaknya condong memberikan dukungan kepada Kaesang. Sebab, Kaesang dinilai dapat mengatasi berbagai masalah yang dihadapi masyarakat Jakarta Utara.

"Kami di PSI Jakarta Utara mendukung pencalonan Kaesang Pangarep sebagai Gubernur DKI Jakarta. Beliau adalah sosok muda yang energik, kreatif, dan memiliki visi yang jelas untuk memajukan Jakarta, terutama di kawasan pesisir seperti Jakarta Utara," kata Bun dalam keterangannya, dikutip Selasa (9/7/2024).

Bun berujar, Jakarta Utara dikenal sebagai kawasan pesisir dengan kondisi yang kontras. Selain itu, terdapat pemukiman kumuh padat penduduk tetapi ada juga pemukiman mewah elit. 

Oleh karena itu, karakteristik penduduknya menjadi beragam, mulai dari buruh, nelayan, pedagang, hingga karyawan kantoran. Bun mengungkapkan, permasalahan utama di Jakarta Utara mencakup akses pendidikan, kesehatan, dan perbaikan infrastruktur.

"Kaesang Pangarep memiliki berbagai gagasan inovatif yang relevan dengan kebutuhan masyarakat Jakarta Utara. Kami yakin, dengan kepemimpinan beliau, berbagai masalah seperti akses pendidikan yang merata, layanan kesehatan yang lebih baik, dan perbaikan infrastruktur dapat ditangani dengan baik," ujar Bun.

Menurut Bun, keberpihakan Kaesang kepada masyarakat kelas bawah dan kemampuannya dalam berkomunikasi dengan semua lapisan masyarakat menjadi nilai tambah yang sangat penting.

"Kaesang adalah sosok yang tidak hanya dekat dengan generasi muda, tetapi juga memiliki kepekaan sosial yang tinggi terhadap berbagai masalah yang dihadapi masyarakat kecil," tandasnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: