Airin Bantah Partai Golkar Ingin Mendominasi Pilkada 2024 Sendirian

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 11 Juli 2024 | 12:00 WIB
Airin bantah Golkar ingin dominasi pilkada sendirian (Beritanasional/Panji)
Airin bantah Golkar ingin dominasi pilkada sendirian (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany membantah soal Partai Golkar ingin mendominasi Pilkada 2024 di semua daerah.

Hal itu dia ucapkan untuk merespons soal sulitnya Partai Golkar mendapat koalisi untuk Pilkada 2024, khususnya di Banten.

“Enggak seperti itu, enggak mungkin pilkada itu kita mendominasi sendiri apalagi serentak,” ujar Airin di DPP Partai Golkar, Rabu (10/7/2024).

“Nanti kita liat aja siapa yang mendominasi, siapa yang didominasi,” imbuhnya.

Ia mengaku tak pernah merasa ruang geraknya dibatasi meski belum mendapat perahu untuk ikut dalam kontestasi politik ke depan.

Airin menegaskan bakal terus berikhtiar agar bisa maju dalam Pilgub Banten 2024 meski Koalisi Indonesia Maju (KIM) mendukung pasnagan Andre Soni-Dimyati Nayakusumah.

“Kan kita selalu niatnya ikhtiar usaha. Usaha silaturahmi hasilnya Allah yang nentuin. Itu saya yakin betul,” tuturnya.

Saat ditanya terkait tantangan yang ia hadapi di Banten, Airin mengaku tidak lebih berat saat menjadi wali kota Tangerang Selatan.

“Enggak ada yang enggak berat. Semuanya pasti ada kesulitan dan tantangannya masing-masing. Tapi belajar dari pengalaman saya, setiap kontestasi pasti ada banyak hikmahnya,” kata dia.

Ia juga tak mempermasalahkan jika Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengusung Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilkada Banten 2024.

"Enggak apa-apa nanti lihat saja, pokoknya dari 27-29 Juli kita lihat di situ,” ujar Airin di DPP Partai Golkar, Rabu (10/7/2024).

Ia mengeklaim sudah memiliki banyak pengalaman. Hal tersebut merupakan bekal demi mempersiapkan diri untuk memenangkan Pilgub Banten 2024.

“Karena pengalaman, pengalaman bukan cuma di Banten saja," tuturnya.

Airin mengaku bakal tetap ikhtiar sampai ia mendapat perahu dari Partai Golkar agar bisa maju di Pilgub Banten 2024.

Ia meyakini Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bisa membantu dirinya untuk menemukan teman berkolaisi.

"Saya yakin beliau (Airlangga) orang yang sangat bijak dan dengan pengalaman pemenangan pileg dan pilpres kemarin beberapa strategi yang beliau lakukan,” kata dia.

“Saya meyakini langkah yang dilakukan teman-teman dinahkodai Pak Airlangga, Golkar bakal mencapai target," imbuhnya.

 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: