Jusuf Hamka Beberkan Kabah Jadi Tagline jika Maju dengan Kaesang

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 13 Juli 2024 | 17:57 WIB
Jusuf Hamka digadang maju dengan Kaesang (Beritanasional/Panji)
Jusuf Hamka digadang maju dengan Kaesang (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Pengusaha sekaligus politikus Golkar Mohammad Jusuf Hamka membeberkan nama duetnya bersama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

Menurut pria yang akrab disapa Babah Alun itu, tagline mereka adalah ‘Kabah’ yang diambil dari akronim nama mereka berdua.

“Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bilang ‘Kabah’ Kaesang-Babah itu nanti kalau jadi. Pak airlangga siap, saya ya harus siap,” ujar Babah Alun di Jakarta, Sabtu (13/7/2024).

Mulanya Babah Alun bercerita soal dirinya yang ditanya soal Jakarta oleh Airlangga. Ia menjelaskan soal visi misinya membangun Jakarta.

Di antaranya terkait masalah kemacetan, banjir, sekolah, hingga kesehatan yang sampai saat ini masih menghantui Jakarta. Setelah itu, ia dipanggil ke DPP Partai Golkar.


“Tau-tau saya diminta dateng ke DPP Golkar, yasudah saya datang. Di sana sudah ada pengurus Golkar lengkap,” tuturnya.

Menurutnya, saat itu para pengurus Golkar melakukan rapat. Kemudian ia dipinjamkan sebuah kemeja berwarna kuning karena PSI bakal berkunjung ke sana.

“Kemudian temen2-temen PSIdateng, terus Pak Airlngga dan Mas Kaesang masuk ke ruangan. Saya tunggu di depan,” kata dia.


Tak lama kemudian, keduanya keluar dan dirinya ditunjuk sebagai calon wakil gubernur Jakarta untuk mendampingi Kaesang di Pilkada Jakarta 2024.

“Tau-tau udah keluar mendadak saya dipanggil, kamu ditunggu kalau Pak Kaesang mau ini (saya) wakilnya,” ucapnya.

“Saya bilang ini enggak salah nih pak? Karena saya enggak punya logistik. Terus dibilang ini udah perintah ya kalau sudah begitu saya jalankan,” imbuhnya.

Ia menegaskan tidak akan menjanjikan logistik untuk rakyat. Akan tetapi, ia berjanji akan menyejahterakan semua warga Jakarta apabila diirnya terpilih.

“Saya menjanjikan kesejahteraan kalian lebih baik, sekolah gratis Insya Allah makan pun (gratis). Siap enggak siapnya ya tergantung perintah, ini kan baru wacana kalau Pak Kaesang di Jakarta,” tandasnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: