Hujan Deras Jadi Kendala Jokowi Berkantor di IKN Bulan Juli Ini

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 16 Juli 2024 | 15:31 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers. (Foto/BPMI).
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers. (Foto/BPMI).

BeritaNasional.com -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kendala mengenai rencana berkantor di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Kalimantan Timur. Salah satunya cuaca hujan yang sedang melanda di sana.

"Ya melihat itu tadi, kesiapan itu. Kalau itu siap, kemarin memang targetnya kan Juli, tetapi kan lihat ke IKN, tiap hari hujan terus, hujan deras banget," kata Jokowi di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Jokowi menuturkan terdapat sejumlah fasilitas di IKN belum selesai. Bahkan ada kemungkinan mundur dari target awal karena cuaca hujan deras.

“Jadi memang pekerjaan banyak yang mundur, dan itu biasa dalam proyek besar," papar dia.

Kepala Negara juga menekankan bahwa IKN adalah proyek pembangunan jangka panjang. Karena itulah, tidak bisa diselesaikan secara instan.

"Dan IKN itu kan bukan dibangun dua tahun, tiga tahun, ini sebuah mimpi besar jangka panjang, proyek jangka panjang. Mungkin 15-20 tahun," tegas Jokowi. 

Lebih jauh, Jokowi berpesan kepada masyarakat untuk tidak menaruh ekspektasi tinggi dengan situasi di IKN saat upacara 17 Agustus 2024 mendatang.

"Jadi jangan membayangkan kita upacara 17 Agustus itu sudah jadi semuanya. Tidak seperti itu, banyak yang baru menurut saya. Paling nanti 17 Agustus itu paling dihitung semuanya secara keseluruhan mungkin ya 15%," tandas Jokowi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: