Demokrat Beri 4 Rekomendasi Pilkada 2024, Termasuk Banten dan Papua Pegunungan

Oleh: Lydia Fransisca
Sabtu, 20 Juli 2024 | 09:30 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto/Oke Atmaja)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com -  Partai Demokrat memberikan empat rekomendasi kepada bakal pasangan calon untuk berkompetisi di Pilkada 2024 pada Jumat (19/7/2024).

Empat bakal pasangan calon tersebut adalah untuk daerah Papua Pegunungan, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Banten.

Adapun untuk Papua Pegunungan, Partai Demokrat resmi mengusung John Tabo-Ones Pahabol. Di Pilkada Kalimantan Selatan, pasangan yang didukung adalah Muhidin-Hasnur.

Lalu untuk Sulawesi Selatan, Demokrat mendukung Andi Sudirman Sulaiman-Fatimah Rusdi. Terakhir, di Banten, pasangan yang diusung adalah Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, calon yang didukung Demokrat memiliki rekam jejak dan pengalaman yang baik di daerah, misalnya bakal pasangan John Tabo dan Ones Pahabol.

"Beliau memiliki rekam jejak yang luar biasa. Pak John adalah mantan Bupati di Tolikara dan Membramo Raya, sedangkan Pak Ones adalah mantan Bupati selama 10 tahun di Yahukimo," kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2024).

Untuk Banten, AHY juga mengapresiasi pasangan Soni-Dimyati. Menurut AHY, keduanya bisa saling melengkapi untuk memajukan Banten.

"Mudah-mudahan pasangan ini bukan hanya berlayar tapi juga menang, dan ketika menjadi pemimpin, gubernur dan wakil gubernur, tentunya bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Partai Demokrat dalam berbagai peran," ucap AHY.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: