Trump Siap Selesaikan Konflik Ukraina jika Jadi Presiden AS

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Minggu, 21 Juli 2024 | 06:00 WIB
Trump siap selesaikan konflik Ukraina (Foto/Pixabay)
Trump siap selesaikan konflik Ukraina (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Calon presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan, ia mampu menyelesaikan konflik yang sedang berlangsung di Ukraina jika ia terpilih menjadi presiden AS berikutnya pada bulan November.

"Presiden Zelensky dari Ukraina dan saya melakukan pembicaraan telepon yang sangat baik. Saya menghargai Presiden Zelensky yang telah menerima saya. Jika saya jadi Presiden Amerika Serikat berikutnya, saya akan membawa perdamaian ke dunia dan mengakhiri perang yang telah merugikan dunia," ujar Trump.

"Perang begitu banyak mengambil nyawa dan menghancurkan banyak keluarga tak berdosa," kata Trump dalam sebuah pernyataan di Truth Social.

Dikutip dari Sputnik, Trump mengatakan, ia yakin kedua belah pihak akan mampu bersatu dan menegosiasikan kesepakatan.

Zelensky mengatakan, kedua belah pihak sepakat untuk bertemu langsung untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut mengenai langkah-langkah apa yang dapat diambil untuk memfasilitasi penyelesaian yang dinegosiasikan untuk mengatasi konflik Ukraina.

Awal bulan ini, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan dia menganggap serius pernyataan Trump tentang kesiapannya membantu menyelesaikan konflik di Ukraina. 

Kremlin mencatat, Putin saat ini tidak memiliki rencana untuk melakukan pembicaraan dengan Trump mengenai pencapaian perdamaian di Ukraina.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: