Canda Sekretaris Golkar Jakarta di Depan Anies: Semoga Bisa Dipasangkan dengan Kader Golkar

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 21 Juli 2024 | 18:45 WIB
Calon Gubernur Jakarta Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Calon Gubernur Jakarta Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Sekretaris DPD Golkar Jakarta Basri Baco berkelakar bakal calon gubernur atau calon wakil gubernur dari Partai Golkar bisa dipasangkan dengan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta. Hal itu disampaikan Basri ketika menghadiri peringatan Harlah PKB yang digelar PKB Jakarta, Minggu (21/7/2024).

Anies Baswedan turut hadir dalam acara ini. Basri menyampaikan candaannya itu ketika menyapa Anies.

"Yang saya hormati pak Anies Rasyid Baswedan, mantan Gubernur kita dan akan mencalonkan kembali menjadi Gubernur," katanya.

"Informasi saja pak Anies, Golkar juga punya pak (kader), moga-moga bisa juga dipasangin sama pak Anies," sambung Basri disambut tawa.

Lebih lanjut, Basri menyampaikan dalam Pilkada Jakarta 2024 nanti, siapapun yang menjadi pemenang harus bisa bersatu kembali.

"Pilkada nanti bisa saja ada satu calon, dua calon, atau tiga calon, demi atas nama demokrasi. Namun siapapun yang menang, kita harus bersatu kembali membangun Jakarta," katanya.

Sementara itu, Golkar saat ini punya dua nama yang menonjol untuk diusung di Pilgub Jakarta 2024. Yaitu, Ridwan Kamil sebagai calon gubernur. Terakhir ada nama Jusuf Hamka yang diberikan surat tugas sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur oleh partai berlambang beringin.

Politikus yang akrab disapa Babah Alun ini mengaku siap dipasangkan dengan siapapun di Jakarta. Termasuk dipasangkan dengan Anies Baswedan.

"Saya bisa jadi wakilnya Mas Kaesang. Saya bisa wakilnya Pak Ahok. Saya bisa wakilnya Pak Anies. Siapa saja gitu. Bahkan kalau Pak RK juga mau saya bisa menyesuaikan diri," tuturnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: