Hadapi Bobby Nasution di Pilgub Sumut, PKS Siap Berkoalisi dengan PDIP

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 23 Juli 2024 | 12:10 WIB
Pengurus DPP PKS. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Pengurus DPP PKS. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - PKS membuka peluang berkoalisi dengan PDI Perjuangan untuk menghadapi Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara. PKS dan PDI Perjuangan merupakan partai yang belum mendeklarasikan dukungan kepada Bobby.

"Tapi apakah kemudian juga PKS akan bergabung dengan PDIP? Ya itu satu hal yang juga dimungkinkan," kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid kepada wartawan, dikutip Selasa (23/7/2024).

Terkait calon gubernur yang akan diusung, PKS mengakui tengah berkomunikasi dengan Calon Gubernur petahana Edy Rahmayadi. Pada pilkada sebelumnya, PKS merupakan partai pengusung Edy.

"PKS kan dulu adalah pihak yang mengusung Pak Gubernur incumbent sekarang, Pak Edy Rahmayadi. PKS dulu dengan Gerindra yang mengusung Pak Edi sebagai gubernur. Nah sementara ini PKS juga menjalani komunikasi yang sangat bagus dengan Pan Edy," kata Hidayat.

Sampai saat ini belum ada keputusan final terkait Pilgub Sumatera Utara. PKS dan PDIP berkoalisi juga belum diputuskan. Namun, Hidayat mengakui waktu pendaftaran semakin mendekat. Dan sisa PKS dan PDIP saja yang belum membuat keputusan terkait dukungan calon gubernur Sumatera Utara.

"Nah apakah kemudian karena PDIP juga belum membuat keputusan sementara waktu semakin mendekat kemudian PKS akan membuat keputusan, itu bagian-bagian yang saya kira akan tetap dipertimbangkan. Ditunggu saja nanti," kata Hidayat.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: