Hasto Kristiyanto Soal Kasus Korupsi DJKA: Kami Pastikan Tidak Ada Persoalan

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 23 Juli 2024 | 17:34 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (BeritaNasional/Panji Septo)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (BeritaNasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com -  Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan tidak terlibat dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi di lingkungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan.

Hal itu dia ucapkan sebagai respons atas dirinya yang dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus tersebut sebagai saksi yang diatributkan sebagai konsultan.

"Bisa kami pastikan tidak ada persoalan terkait masalah kereta api. Saya juga bukan konsultan perusahaan kereta api," ujar Hasto di Bogor, Selasa (23/7/2024).

Terkait dirinya yang diatributkan sebagai konsultan, ia menegaskan tidak berkaitan dengan DJKA. Dia mengaku menjadi konsultan sebelum bergabung dengan PDIP.

"Profesi saya sebelum gabung ke partai memang konsultan, itu tetap. Sehingga saya akan memenuhi panggilan itu," tuturnya.

Ia menegaskan tidak berkaitan dengan kasus itu dan pemanggilan KPK tidak akan mempengaruhi PDIP dalam Pilkada 2024. Dia menilai hal tersebut sebagai ujian partai.

"Ya itu mungkin dari pihak sana mencoba mengaitkan, tapi bagi kami tidak. Bagi kami ini bagian dari ujian-ujian partai, karena kami juga digerakkan nilai ideologi, moral, dan etika di dalam berpartai," kata dia.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: