Ada Dukungan Pemilih PSI untuk Anies dan Ahok, Begini Respons Kaesang

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 25 Juli 2024 | 16:59 WIB
Kaesang Pangarep dan Grace Natalie. (Beritanasional/Lydia)
Kaesang Pangarep dan Grace Natalie. (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei terkait situasi Pilkada Jakarta 2024.

Dalam survei tersebut, sebesar 39 persen pemilih PSI di Jakarta mendukung Anies Baswedan dalam Pilkada Jakarta. Sementara itu, 41,8 persen cenderung memilih Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menanggapi hasil tersebut, Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, mengatakan bahwa ia tidak merasa masalah dengan hal tersebut. Sebab, hasil survei masih menggambarkan dinamika politik yang sedang terjadi.

"Iya, tidak masalah. Ini kan hanya dinamika untuk Pilkada, khususnya di DKI," kata Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2024).

Kaesang menilai bahwa Anies maupun Ahok adalah orang yang telah berkontribusi banyak untuk Jakarta. Maka dari itu, tidak heran jika pemilih PSI di Jakarta memilih mereka berdua.

"Saya rasa kedua orang ini, Pak Anies dan Pak Ahok, sudah berbuat sangat banyak untuk DKI. Ke depannya, wilayah ini akan menjadi DKJ," ujar Kaesang.

"Jadi, saya rasa kedua belah pihak ini memang sangat pantas jika konstituen PSI memilih Pak Anies dan Pak Ahok," tambahnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: