Tepis Anggapan Pembangunan IKN Dikejar Target, Jokowi: Enggak, Sesuai dengan Rencana!

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 29 Juli 2024 | 13:51 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan IKN. (Foto/Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden).
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan IKN. (Foto/Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tidaklah dilakukan secara terburu-buru. Dia pun menegaskan bahwa IKN dibangun tidak mengejar target harus selesai dalam waktu dekat.

“Banyak yang berpikir kita nih ngejar-ngejar, ndak. Kita enggak ngejar-ngejar. Ini pekerjaan sesuai dengan progres yang ada kok, sesuai dengan rencana-rencana yang ada,” ujar Jokowi sebagaimana dilihat dari YouTube Sekretariat Presiden, Senin (29/7/2024).

Jokowi mengatakan, pembangunan IKN ini sesuai dengan perencanaan yang ada tahapannya. Terkait rencana upacara 17 Agustus di IKN, Jokowi mengatakan hal itu untuk membangun semangat dalam pembangunan IKN. 

 “Tahapan satu apa, nanti tahapan dua apa. Sudah sesuai dengan itu. Bahwa apa kita ingin 17-an di sini saya kira itu memberikan semangat agar IKN ini bisa sesuai dengan tahapan-tahapan itu,” kata Jokowi. 

Ditegaskan Jokowi, IKN adalah sebuah pekerjaan besar yang menyangkut pembangunan negara. Sehingga, rentang waktunya bisa 10, 15 atau mungkin 20 tahun

“Ini bukan pekerjaan setahun, dua tahun,” tegas Jokowi.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: