Kebakaran di Pademangan Barat Hanguskan 6 Kios dan 10 Kontrakan

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 29 Juli 2024 | 19:00 WIB
Ilustrasi kebakaran. (Foto/Freepik)
Ilustrasi kebakaran. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Si jago merah melalap enam kios dan 10 kontrakan di Jalan Hidup Baru, RT 6, RW 10, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan.

Namun, personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berhasil memadamkan api agar tidak meluas.

Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Ronal Parlaungan Pasaribu mengatakan laporan kebakaran terjadinya kebakaran diterima  pada pukul 09.41 WIB

"Untuk memadamkan kobaran api, kami kerahkan 18 unit mobil pemadam kebakaran berikut 90 personel," ujarnya yang dikutip dari Berita Jakarta pada Senin (29/7/2024).

Ronal menjelaskan, kebakaran tersebut diduga akibat kebocoran gas dari kompor yang digunakan memasak salah satu kios konter handphone.

"Proses pemadaman di lokasi memakan waktu kurang dari satu jam, petugas berhasil melakukan pendinginan sekitar 10.40," jelasnya.

Ia menambahkan, dalam peristiwa ini terdapat satu orang warga yang luka ringan akibat melompat dari lantai atas.

"Diperkirakan luas bangunan 210 meter. Untuk penyelidikan lebih lanjut, kasus kebakaran ini dalam penanganan pihak kepolisian," terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Arifin (42) mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh petugas yang berjibaku memadamkan api dengan cepat.

"Kami bersyukur petugas dengan cepat berhasil memadamkan kobaran api mengingat di sini kawasan permukiman padat penduduk," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: