Soal KIM Plus, Golkar Singgung akan Mengajak PKB dan PKS

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 01 Agustus 2024 | 16:35 WIB
Ilustrasi Wakil Ketua Umum Partai Golkar Dito Ariotedjo berbicara soal KIM Plus  (Foto/Kemenpora)
Ilustrasi Wakil Ketua Umum Partai Golkar Dito Ariotedjo berbicara soal KIM Plus (Foto/Kemenpora)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Dito Ariotedjo memberikan sinyal siapa saja partai yang akan menjadi anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus. Dito menjelaskan, PKB dan PKS diajak bergabung dengan koalisi oleh Gerindra.

"Ya kan komunikasi intens kan seperti kemarin di HUT-nya PKB. PKS juga menyatakan ingin bersama," ujar Dito di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Selain itu, Partai Perindo juga sudah menyatakan akan bekerjasama dengan pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Dan kita lihat kemarin Perindo sekarang ketumnya mbak Angela dalam pidatonya dan preskonnya sudah menyatakan akan bersama pemerintah selanjutnya di bawah Pak Prabowo-Gibran," ujar Dito.

Dito setuju apabila PKS juga ikut diajak bergabung. Bila bisa bersama-sama maka akan semakin bagus untuk membangun pemerintahan.

"Baguslah kita kan dalam membangun bangsa provinsi sampai kabupaten kota sampai negara, intinya selama bisa bersama lebih baik itu lebih bagus," ujar Dito.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, bakal ada Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus di Pilgub Jakarta, Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Barat (Jabar). Maksudnya adalah KIM akan berkoalisi dengan partai non-KIM di tiga daerah tersebut.

"Koalisi Plus, Koalisi Indonesia Maju Plus. Plus ada partai lain dong yang ikut kan begitu. Akan membicarakan mengenai pilkada tadi. Ada Jawa Tengah, ada DKI kan begitu. (Jawa Barat) iya KIM plus," ujar Dasco di iNews Tower, Jakarta, Rabu (31/7/2024).sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: