Golkar: Ridwan Kamil dan Budi Djiwandono Cocok untuk Maju Cagub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 01 Agustus 2024 | 16:41 WIB
Golkar sebut RK cocok maju Cagub Jakarta  (Beritanasional/Panji)
Golkar sebut RK cocok maju Cagub Jakarta (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Dito Ariotedjo menilai sosok mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Waketum Gerindra Budisatrio Djiwandono punya peluang maju di Pilgub Jakarta. Dua nama ini selalu beredar dalam bursa calon gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Ya kan ada Pak RK, Mas Budisatrio. Nama-nama seperti itu kan selalu bergulir, dan nama-nama yang bagus itu RK dan Budi," ujar Dito di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Dito menyebut, KIM akan mengusulkan nama dari internal koalisi sebagai calon gubernur.

"Ya kita lihat kan di KIM sendiri nama-namanya sudah dimunculkan," ujar menteri pemuda dan olahraga ini.

Nama RK sendiri di internal Golkar dipertimbangkan maju di Jakarta atau Jawa Barat. Dito menilai, RK juga cocok sebagai calon gubernur Jakarta karena pengalamannya sebagai gubernur Jawa Barat dan wali kota Bandung.

"Ya untuk Pak Ridwan Kamil saya rasa clear statement baik itu dari pak Airlangga dan juga kawan-kawan koalisi Indonesia Maju itu di proyeksi untuk di Jakarta maupun Jawa Barat. Itu tergantung nanti dinamika terakhir pendiskusian dengan koalisi akhirnya mau bagaimana. Intinya kita siap bersama Koalisi Indonesia Maju," ujar Dito.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: