Andra Soni-Dimyati Natakusumah Resmi Dapat Dukungan dari 10 Partai untuk Maju Pilkada Banten

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 04 Agustus 2024 | 19:00 WIB
Ahmad Muzani meminta seluruh kader menangkan Andra Soni-Dimyati Natakusumah (Beritanasional/Lydia)
Ahmad Muzani meminta seluruh kader menangkan Andra Soni-Dimyati Natakusumah (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Bakal pasangan calon Andra Soni-Dimyati Natakusumah resmi mendapat dukungan dari 10 partai politik untuk berkompetisi di Pilkada Banten 2024. 

Deklarasi pemberian dukungan ini digelar di Hotel Yasmin, Kabupaten Tangerang, pada Minggu (4/8/2024).

Adapun kesepuluh partai politik itu adalah Partai Gerindra, PKS, Demokrat, NasDem, PKB, PAN, PPP, PSI, Garuda dan Prima. Mereka sepakat untuk memenangkan Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024.

Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, ia meminta seluruh kader di Provinsi Banten untuk memenangkan Andra Soni-Dimyati Natakusumah pada 27 November 2024 mendatang.

Tak hanya itu, Muzani juga berterima kasih kepada seluruh rekan partai yang tergabung ke dalam Koalisi Banten Maju ini.

Di kesempatan yang sama, Bakal Calon Gubernur Banten Andra Soni mengatakan, deklarasi ini merupakan momentum penting untuk menyatukan kekuatan dalam memperjuangkan kemenangan Pilkada di Provinsi Banten.

"Alhamdulillah pagi ini di Yasmin Hotel Kabupaten Tangerang Bapak Ahmad Muzani Sekjend DPP Partai Gerindra mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon kepala daerah se-Provinsi Banten," kata Soni.

Selain Muzani, deklarasi juga turut dihadiri perwakilan partai di Koalisi Banten Maju. PKS diwakilkan Gembong R Sumedi, PAN diwakilkan oleh Yandri Susanto, PSI oleh Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka, Nasdem Wahidin Halim.

Selanjutnya Demokrat diwakilkan oleh Sekretaris Eko Susilo, kemudian perwakilan PPP, Garuda, Prima. Hadir juga mantan Bupati Tangerang Zaki Iskandar.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: