Kaesang Soal Pilkada Jakarta: Berhadapan dengan Anies Baswedan atau Ridwan Kamil, Saya Siap!

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 06 Agustus 2024 | 13:31 WIB
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Elvis)
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com -  Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, menunjukkan keberaniannya untuk bersaing dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Kaesang bahkan mengaku siap bertarung melawan mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, serta mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

"Secara pribadi, jika masyarakat meminta saya untuk maju di Pilkada Jakarta dan berhadapan dengan Pak Anies atau Pak Ridwan Kamil, saya siap," ungkap Kaesang saat menyerahkan surat rekomendasi partai kepada 13 calon kepala daerah di Jakarta, belum lama ini.

Meskipun demikian, Kaesang menyatakan bahwa partainya masih akan memantau perkembangan terkini sebelum memutuskan calon resmi untuk Pilkada Jakarta.

"Kita akan lihat perkembangan di lapangan. Saat ini, ada Pak Anies, dan juga terbaru Pak Ridwan Kamil," jelasnya.

Kemudian ketika disinggung soal Ridwan Kamil yang kian santer disodorkan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam Pilkada Jakarta, Kaesang mengakui bahwa politisi Golkar yang akrab disapa Kang Emil ini memiliki kualifikasi yang cukup untuk memimpin Jakarta.

"Tidak ada masalah dengan itu. Saya pikir Pak Ridwan Kamil memang memiliki kapasitas untuk menjadi gubernur Jakarta yang akan datang," kata Kaesang.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengonfirmasi bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus telah sepakat untuk mencalonkan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dalam Pilkada Jakarta 2024.

"KIM Plus telah memutuskan Ridwan Kamil sebagai salah satu kandidat untuk Pilkada DKI Jakarta," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, pada hari Senin.

Namun, Dasco belum mengungkapkan partai-partai baru yang bergabung dalam KIM Plus selain yang sudah ada dalam KIM pada Pemilihan Presiden lalu.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: