Cak Imin Soal KIM Plus: Semua Partai Sama di Pilkada 2024

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 06 Agustus 2024 | 15:55 WIB
Cak Imin saat bertemu dengan Kaesang di DPP PKB, Selasa (6/8/2024). (BeritaNasional/Panji Septo)
Cak Imin saat bertemu dengan Kaesang di DPP PKB, Selasa (6/8/2024). (BeritaNasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menanggapi wacana pembentukan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Ia menilai bahwa semua partai politik sama dalam Pilkada 2024.

"Pokoknya bagi kami, Pilkada itu semua partai sama. Ada yang cocok dalam perkembangannya, itulah kita bareng," ujar Cak Imin di DPP PKB, Selasa (6/8/2024).

Lebih lanjut, Cak Imin malah menimpali dengan guyonan soal KIM Plus, "Nah, sampai hari ini saya enggak ngerti apa itu KIM Plus. Kalau sudah Pilkada, ya sudah. Semua pihak sama. Tidak ada Kim, tidak ada Jong Un, tidak ada kimchi, enggak ada," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa wacana pembentukan KIM Plus merupakan upaya untuk memajukan tanah air dengan sinkronisasi yang baik antar partai politik.

"KIM Plus ini dibentuk untuk kemajuan Indonesia ke depan. Tidak hanya sebatas Pilkada 2024," ujar Dasco.

Dasco juga mengingatkan bahwa partai-partai memiliki kebebasan untuk menentukan dan mencalonkan jagoannya dalam pertarungan politik ke depan.

"Sekarang ini dalam alam demokrasi. Kalau partai politik ingin mencalonkan siapa, kita juga tidak bisa melarang," tuturnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: