Kasetpres: Tak Mungkin 1.000 Mobil Berada di IKN

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 07 Agustus 2024 | 15:00 WIB
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono (Beritanasional/Lydia)
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menegaskan, tak mungkin Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur menampung 1.000 mobil.

Oleh karena itu, informasi bahwa pemerintah menyewa 1.000 unit mobil untuk tamu HUT ke-79 RI di sana tidaklah benar.

"Gak mungkin kendaraan 1.000 unit itu berada di IKN, itu gak mungkin. Sekali lagi, sumber (informasi) itu dari mana saya tidak tahu, yang jelas hari ini saya meluruskan, ya," kata Heru kepada wartawan di Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2024).

Heru mengatakan, para tamu undangan akan disiapkan bus. Mereka juga tak diizinkan membawa kendaraan masing-masing.

"Kita siapkan semuanya, menggunakan bus juga disiapkan. Tidak diperkenankan untuk membawa mobil sendiri-sendiri. Semua sudah disosialisasikan," ujar Heru.

Meski demikian, Heru membenarkan bahwa pemerintah menyewa mobil untuk di IKN. Namun, mobil itu diperuntukan bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi Setneg mempersiapkan untuk rangkaian kenegaraan Bapak Presiden, ya. Ya kalau rangkaian presiden kan sedikit ya, paling 30 ya, sudah itu," tegas Heru.

"Saya sampaikan, Kemensesneg tidak menyewa sebanyak 1.000 unit. Jadi kalau tidak menyewa ya angka itu kan tidak ada, rangkaian sebagian besar adalah sudah ada di Sesneg," tambah Herusinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: