Masih Dinamis, Golkar Masih Rahasiakan Pendamping Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 07 Agustus 2024 | 21:08 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia. (BeritaNasional/Panji Septo).
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia. (BeritaNasional/Panji Septo).

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan pihaknya belum akan mengumumkan calon pendamping Ridwan Kamil di Pilkada 2024, dalam rapat pleno yang digelar oleh partai berlogo pohon beringin itu besok, Kamis (8/8/2024).

"(Mengumumkan pasangan Ridwan Kamil) Oh belum, kalau untuk menetapkan fix pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah itu kan ada tahapannya," ujar Doli di Jalan Widya Candra III, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2024).

Menurut Doli, pengumuman pasangan Ridwan Kamil bakal dilakukan terakhir. Saat ini, pihaknya berfokus memastikan calon gubernur Jakarta 2024 yang akan diusung.

"Biasanya itu tahapan terakhir dalam penetapan pasangan itu. Nah tahap yang paling pertama adalah memastikan, menegaskan, memutuskan secara bersama siapa calon kepala daerahnya," tuturnya.

Doli mengatakan pengumuman pencalonan Ridwan Kamil mendatang bakal menggugurkan majunya eks kepala daerah itu di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2024. Ia menegaskan Partai Golkar sudah mendukung Dedi Mulyadi.

"Kalau secara logika Golkar begitu kita memberikan penjelasan announcement bahwa Golkar memberikan dukung kepada saudara-saudara dari Mulyadi," kata dia.

"Maka otomatis kan tiket yang selama ini diberikan kepada Ridwan Kamil yang ada dua, Jawa Barat dan Jakarta, maka kan yang Jawa Barat sudah invalid," imbuhnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: