Ridwan Kamil ke Jakarta, Golkar Sebut Surat Instruksi Jusuf Hamka Masih Valid sebagai Bacawagub

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 08 Agustus 2024 | 09:00 WIB
Ridwan Kamil akan jadi Cagub di Jakarta (Beritanasional/Panji)
Ridwan Kamil akan jadi Cagub di Jakarta (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menegaskan, surat instruksi agar Jusuf Hamka maju sebagai bakal calon wakil gubernur Jakarta 2024 masih sah.

Menurutnya, Jusuf Hamka masih diinstruksikan menjadi calon wakil gubernur lantaran pihaknya sudah mendukung penuh eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju di Jakarta.

"Karena kita kecenderungan mengusung Ridwan Kamil, maka tiket untuk bakal calon gubernurnya sudah invalid. Jadi tinggal bakal calon wakil gubernur," ujar Doli di JL Widya Candra III, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2024).

Sebelumnya, Politikus Partai Golkar Jusuf Hamka menegaskan partainya tetap memberi perintah kepada dirinya untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2024.

Menurut pria yang akrab disapa Babah Alun tersebut, Partai Golkar menginstruksikan dirinya untuk maju sebagai bakal calon wakil gubernur Jakarta 2024.

“Cagubnya batal, akan tetapi cawagubnya tetap diinstruksikan,” ujar Babah Alun kepada Beritanasional.com, Minggu (4/8/2024).

Ia juga angkat suara terkait Eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang bakal bertarung di Jakarta. Menurutnya, Partai Golkar berencana menyandingkan RK dengan dirinya.

“RK dan Babah. Saat ini rencananya begitu,” tuturnya.

Menurutnya, RK bakal fokus ke pembangunan kota sedangkan dirinya bakal membenahi perekonomian dan kesejahteraan di Jakarta.

“Babah nanti lebih ke perekonomian Jakarta,” kata dia.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: