Golkar Terbuka jika PKS Usulkan Pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 08 Agustus 2024 | 10:00 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia terbuka jika PKS usul pendamping RK (Beritanasional/Panji)
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia terbuka jika PKS usul pendamping RK (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia membuka diri apabila PKS hendak membawa bakal calon wakil gubernur untuk mendampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024.

"Ya kami membuka diri, Golkar sudah mengusung calon gubernurnya," ujar Doli di JL Widya Candra III, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2024).

Meski demikian, Doli mengatakan, pihaknya bakal menyerahkan keputusan untuk memilih wakil Ridwan Kamil kepada partai-partai yang tergabung dalam politik Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kalau misalnya ada yang bergabung, ya kami menerima saja siapa yang menjadi kesepakatan dari pimpinan partai politik yang nanti mengusung Ridwan Kamil untuk menjadi wakilnya," tuturnya.

Doli mengatakan, pihaknya terbuka kepada semua parpol untuk mengusulkan sosok yang mendampingi Ridwan Kamil dalam kontestasi politik tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menanggapi peluang kader PKS menjadi pendamping Ridwan Kamil di Jakarta.

Eddy mengakui ada peluang kader PKS menjadi pendamping Ridwan Kamil apabila KIM Plus terbentuk. Namun, hal tersebut belum final karena masih dalam tahap pembahasan.

"Itu belum final (kader PKS jadi wakil RK) ya, karena masih tahap pembahasan," ujar Eddy.

Dia mengatakan, para ketua umum di Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang akan memutuskan siapa yang akan menjadi pendamping Ridwan Kamil.

"Ini saya rasa nanti para ketua umum yang akan menyampaikan itu. Apa pun pengumuman atau yang disampaikan secara formal dan resmi posisi KIM atau KIM plus nanti ke depan, itulah nanti merupakan bagian dari hasil yang diputuskan para ketua umum," ujarnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: