Golkar Sedang Godok Bacawagub Jabar Dampingi Dedi Mulyadi

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 08 Agustus 2024 | 09:30 WIB
Golkar masih menggodok bakal calon wakil gubernur Jawa Barat (Beritanasional/Panji)
Golkar masih menggodok bakal calon wakil gubernur Jawa Barat (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengaku masih menggodok bakal calon wakil gubernur Jawa Barat 2024 untuk mendampingi Dedi Mulyadi.

Menurut Doli, pihaknya sudah menyentuh kesepakatan bakal mengusung pendamping Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar 2024.

"Ya, sekarang sudah sedang kita godok, memang sudah ada kesepakatan, Insya Allah calon wakil gubernur dari Pak Dedi Mulyadi di Jawa Barat itu berasal dari kader partai Golkar," ujar Doli di Jalan Widya Candra III, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2024).

Doli mengaku pihaknya sedang menggodok pendamping Dedi malam ini. Menurutnya ada banyak kader Partai Golkar yang mumpuni untuk mengemban tugas tersebut.

"Sekarang kami sedang menggodok, termasuk malam ini mungkin salah satu yang dibicarakan siapa nama yang nanti akan kita usung. Kan kader kita banyak," kata dia.

"Ada Ibu Atalia, ada Pak Ade Ginanjar, ada Pak Dadang Naser, ada Pak Ace Hasan Syazily yang Kedua DPD Partai Golkar, ada Pak Iswara, ya. Ada banyak," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pihaknya menyerahkan penentuan bakal calon wakil gubernur Jawa Barat kepada Partai Golkar untuk mencari pendamping Dedi Mulyadi.

Menurut Dasco, keputusan tersebut sudah disepakati Koalisi Indonesia Maju (KIM) termasuk PAN dan Partai Demokrat.

"Kita sudah serahkan ke Partai Golkar nanti terserah akan memajukan kader yang mana, kita masih menunggu sebelum kita umumkan ke publik," ujar Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Selasa (6/8/2024). 

Ia merespons soal nama Ady Ginanjar dan Atalia yang digadang bakal menemani Dedi Mulyadi. Ia mengaku belum mendapat setoran nama.

Akan tetapi, ia memastikan KIM bakal solid mengusung calon kepala dan wakil kepala daerah di Pilgub Jabar 2024.

"Untuk nama wakilnya belum. Untuk Jabar diserahkan ke Partai Golkar sudah disepakati KIM. (PAN dan Demokrat) kita sudah bicara kok," tuturnya.


 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: