Bank DKI hingga Polda Metro Sepakat Tambah Layanan Bayar Pajak di 12 Gerai Samsat

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 08 Agustus 2024 | 15:21 WIB
Layanan Samsat Keliling. (Foto/Dok Humas Polda Metro)
Layanan Samsat Keliling. (Foto/Dok Humas Polda Metro)

BeritaNasional.com - Bank DKI bersama Pemprov Jakarta, Polda Metro Jaya, dan PT Jasa Raharja sepakat menambah pelayanan pembayaran pajak di 12 gerai samsat di Jakarta.

Layanan pembayaran pajak pada 12 gerai samsat tersebar di beberapa lokasi pusat perbelanjaan strategis, yakni ITC Cempaka Mas, Grand Indonesia, Blok M Square, Gandaria City, Mall Metro Kebayoran, ITC Kuningan, Pluit Village, Pasar Pagi Mangga Dua, Koja Trade Mall, Mall Taman Palem, Lindeteves Trade Center Glodok, dan Pusat Grosir Cililitan.

Hal tersebut tertuang dalam kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama di antara lembaga tersebut.

Kerja sama ini dilakukan untuk meningkatkan kemudahan dan aksesibilitas layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor bagi masyarakat Jakarta.

Direktur Utama Bank DKI Agus H. Widodo berterima kasih kepada para pemangku kepentingan atas dukungan, kepercayaan, dan jalinan sinergi yang terus diberikan kepada Bank DKI dalam mempermudah pembayaran pajak.

Agus menyampaikan Bank DKI berkomitmen menyediakan layanan pembayaran pajak yang mudah dan nyaman melalui berbagai upaya sinergi.

“Melalui kerja sama ini, Bank DKI siap mendukung penyediaan layanan pembayaran pajak dengan menghadirkan petugas pelayanan yang terlatih dan infrastruktur perbankan yang prima," ujarnya pada Kamis (8/8/2024).

Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI Herry Djufraini menjelaskan langkah ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Bank DKI memfasilitasi transaksi nontunai pembayaran pajak kendaraan bermotor menggunakan layanan e-Channel Bank DKI seperti JakOne Mobile, cash management system, dan EDC Bank DKI.

“Dengan ditambahkannya layanan pada Gerai Samsat di berbagai titik perbelanjaan dapat semakin memudahkan warga DKI Jakarta dalam membayar pajak serta meningkatkan peran Bank DKI dan mitra kolaborasi dalam penerimaan pajak daerah yang nantinya bermanfaat pada pembangunan di DKI Jakarta,” kata Herry.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: