Golkar: Tiket Cagub Jakarta Hanya Ridwan Kamil yang Valid

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 08 Agustus 2024 | 17:00 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia saat diwawancarai. (BeritaNasiona/Panji)
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia saat diwawancarai. (BeritaNasiona/Panji)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia memastikan hanya Ridwan Kamil yang mendapatkan tiket sebagai calon gubernur Jakarta dari partai beringin. 

Nama-nama lainnya mulai berguguran setelah Golkar menyepakati kerja sama dengan Gerindra untuk mengusung Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur Jawa Barat.

"Artinya, tiketnya yang sekarang masih hidup, masih valid itu ada di Jakarta. Ridwan Kamil itu di Jakarta," katanya di kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Doli mengatakan nama-nama bakal calon gubernur Jakarta lain seperti Jusuf Hamka, Erwin Aksa, sampai Ahmed Zaki Iskandar sudah tidak valid. Sebab, Golkar sudah bulat mengusung Ridwan Kamil.

"Dan, otomatis nama Jusuf Hamka, Erwin Aksa, Ahmed Zaki Iskandar itu juga sudah invalid untuk menjadi calon gubernur," katanya.

Namun, tiket Jusuf Hamka sebagai bakal calon wakil gubernur Jakarta masih valid. Nama Jusuf Hamka bakal dibawa Partai Golkar dalam pembahasan dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam rangka mencari pendamping Ridwan Kamil.

"Untuk calon wakil gubernur, nama Jusuf Hamka kemarin diberi surat rekomendasinya. Isinya sebagai bakal cagub/bakal cawagub. Maka, tetap sebagai bakal calon wakil gubernur masih valid," kata Doli.

"Nah, ini termasuk yang akan kami bicarakan setelah semua parpol pengusung KIM atau KIM Plus menerima dan sepakat dengan saudara Ridwan Kamil sebagai calon gubernur. Maka, tahap berikutnya kami bicara siapa calon wakil gubernur yang disepakati semua parpol," jelasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: