Kata Hasto soal Peluang PDIP Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 10 Agustus 2024 | 11:02 WIB
Bakal Calon Gubernur Jakarta dari Golkar, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Ahda).
Bakal Calon Gubernur Jakarta dari Golkar, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Partai Golkar telah resmi memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur Jakarta. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkap peluang PDIP mengusung Ridwan Kamil.

Hasto memuji sosok Ridwan Kamil sebagai kepala daerah yang memiliki wawasan dan kesadaran historis yang bagus. Karena ketika Ridwan Kamil menjadi gubernur Jawa Barat, ia membangun monumen-monumen Bung Karno.

"Kalau Pak RK ini kan juga punya wawasan dan kesadaran historis yang bagus. Di Jawa Barat kan mencatat bagaimana dia juga menggelorakan Bung Karno ini sebagai bapak bangsa ini dengan monumen-monumen Bung Karno yang beliau buat," ujar Hasto kepada wartawan, dikutip Sabtu (10/8/2024).

Namun, Hasto tidak menyatakan PDIP tertarik dengan RK. Ia mengatakan, masih menunggu bagaimana suara konstituen PDIP.

"Ya kalau kita lihat suara arus bawah. Pak RK sendiri baru menyatakan akan ke Jakarta kan juga belum lama," ujarnya.

"Sehingga dinamika ini harus direpons dulu oleh rakyat, dan itulah yang akan ditangkap oleh PDI Perjuangan," sambungnya.

Meski begitu, PDIP tidak menginginkan terjadinya pertarungan kotak kosong di Pilgub Jakarta. PDIP terus berupaya agar tidak terjadi kotak kosong.

"Nah untuk di Jakarta, karena syaratnya saja berbeda dari daerah lain, maka PDI Perjuangan akan terus berdialog agar kotak kosong itu tidak terjadi," kata Hasto.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: