Jelang HUT Ke-79 RI, Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Perketat Wilayah Papua Selatan

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 11 Agustus 2024 | 08:01 WIB
Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB melakukan pemeriksaan kendaraan. (Foto/tni.mil.id).
Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB melakukan pemeriksaan kendaraan. (Foto/tni.mil.id).

BeritaNasional.com - Menjelang peringatan HUT Ke-79 RI Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang bertugas di sektor Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap, melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang keluar masuk wilayah Perbatasan Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan.

Menurut Dankipur A Kapten Inf. Agung Satria, pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi masuknya imigran gelap, senjata api, bendera bintang kejora hingga narkoba. Karenanya hal itu dilakukan oleh pihaknya.

“Kegiatan Pemeriksaan ini dilakukan oleh anggota Pos Kagewot bertempat di lintas jalan Distrik Kagewot Kab.Boven Digoel Perbatasan Papua Selatan, dalam rangka antisipasi keluar masuknya Imigran gelap, barang berbahaya, Seperti Senjata Api, Bendera Bintang Kejora, Narkoba dan barang Ilegal lainnya, agar Situasi dan Kondisi menjelang HUT RI Ke 79 di perbatasan berjalan aman dan lancar," ujar Agung dikutip dari laman tni.mil.id, Minggu (11/8/2024),

Dikatakan Agung Pemeriksaan kendaraan ini merupakan salah satu Tugas Pokok Satgas dalam menjaga sepanjang wilayah Perbatasan Darat RI-PNG.

Tidak hanya dilakukan oleh Pos Kagewot, kata dia, melainkan seluruh Pos tersebar di Kab.Boven Digoel, Perbatasan Papua Selatan.

“Semoga dengan dilakukannya pemeriksaan ini dapat mencegah keluar masuknya Imigran gelap, barang berbahaya dan barang Ilegal, demi terciptanya Stabilitas Keamanan di wilayah Perbatasan Papua Selatan menjelang Hari kemerdekaan RI,” tandas dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: