Bakal Calon Kepala Daerah Partai Gerindra Apresiasi Dukungan KOPI

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 11 Agustus 2024 | 17:54 WIB
Bakal calon kepala daerah Partai Gerindra apresiasi dukungan KOPI (Foto/KOPI)
Bakal calon kepala daerah Partai Gerindra apresiasi dukungan KOPI (Foto/KOPI)

BeritaNasional.com - Kolaborasi Patriot Indonesia (KOPI) yang merupakan relawan Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto mendeklarasikan dukungan untuk para bakal calon kepala daerah 2024 dari Partai Gerindra. 

Di antaranya bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Banten 2024 Andra Soni-Dimyati Natakusumah dan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan 2024 Ahmad Riza Patria-Marcel Widianto.

Andra Soni bersyukur dengan dukungan dari KOPI. Menurutnya, hal itu merupakan berkah dari bagian tim pemenangan Prabowo pada Pilpres 2024 yang solid.

"Satu persatu bersama dengan kita. Artinya, kami sedang merasakan apa yang waktu itu dirasakan oleh Pak Prabowo. Perlahan dan pada waktunya Alhamdulillah terpilih," ujar Andra Soni di Tangerang Selatan, Minggu (11/8/2024).

Ia menilai dukungan militan tersebut telah menjadi sebuah kebanggaan yang menjadi bagian dari pemenangan Prabowo kemarin. Menurutnya, ke depan dia bakal mengemban tugas mewujudkan janji Prabowo.

"Tugas kita di sini, bagaimana janji-janji gambarnya Pak Prabowo kemarin, program-program strategis yang kemarin, itu betul-betul bisa kita kawal mulai dari pembiasaan, atau coba pembiasaan sampai dengan pelaksanaan nanti," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dimyati Natakusumah mengatakan Banten bakal maju apabila terkoordinasi dengan baik dari presiden sampai ke wali kota.

"Memang kalau kita lihat Banten ini kalau mau maju ya harus satu garis dengan kepala negara. Karena anggaran terbesar tuh ada di dalam negara. Kalau tidak segaris bagaimana bisa berkolaborasi?" ujar Dimyati. 

"Oleh sebab itu, karena satu garis dari mulai presidennya, gubernurnya, sampai ke wali kotanya. Maka otomatisnya dengan sendirinya pasti itu merupakan prioritas," imbuhnya.

Dia juga berharap Tangerang Selatan tak lagi dianggap sebagai pinggiran Jakarta. Menurut Dimyati, Tangsel punya potensi seimbang bahkan mengalahkan perekonomian Jakarta.

"Tangerang Selatan jangan jadi pinggiran, betul-betul Tangerang Selatan ini adalah bagian dari pemimpin kota. bl ahkan Tangerang Selatan bisa lebih maju dibandingkan Jakarta," ucapnya. 

Senada Andra Soni, Ahmad Riza Patria juga menganggap dukungan para relawan merupakan sebuah berkah yang tidak ternilai harganya.

Sebab, menurutnya relawan hadir karena keikhlasan membangun persaudaraan membangun kebersamaan, bukan karena tugas dari partai politik.

"Dari berbagai kontestasi politik saya meyakini relawan menjadi salah satu unsur yang sangat penting bahkan menurut saya paling penting. Karena mereka hadir atas kesadaran dan keikhlasan bukan karena penugasan dari partai. Karena itulah relawan menjadi sebuah keberkahan," ujar Riza.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: