Dave Laksono Kaget Airlangga Mundur, Agus Gumiwang Berpeluang Gantikan?

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 13 Agustus 2024 | 16:30 WIB
Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono (tengah). (Foto/instagram/davefikarno)
Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono (tengah). (Foto/instagram/davefikarno)

BeritaNasional.com - Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengaku sempat kaget mendengar Airlangga Hartarto mendadak meninggalkan kursi ketua umum partainya.

Menurut dia, Partai Golkar akan melaksanakan rapat pleno untuk mencari pengganti sementara dan menerima surat pengunduran diri dari Airlangga malam ini. 

"Ini cukup mengagetkan karena terdengar sangat tiba-tiba mendadak. Kami rapat menyikapi menerima surat pengunduran diri beliau dan menunjuk Plt," ujar Dave di DPP Partai Golkar, Selasa (13/8/2024).

Dave mengatakan plt tersebut akan bertugas melaksanakan munas. Namun, dia tak bisa berandai-andai siapa yang bakal menjadi Plt dan diumumkan nanti malam.

"Jadi, siapa Plt-nya akan diumumkan nanti malam. Jadi, saya tidak bisa mendahului walaupun pasti sudah beredar berbagai macam nama," tuturnya. 

Saat ditanya soal Agus Gumiwang bakal menjadi pengganti sementara Airlangga, dirinya justru mengembalikan pernyataan itu kepada wartawan.

"Ya, bukan saya yang ngomong ya, hehehe," katanya.

Dia berpandangan bahwa plt pengganti Airlangga harus ditentukan segera karena pendaftaran pilkada dimulai pada 27 Agustus 2024. 

"Jadi, sebelum itu harus sudah selesai," ucapnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: