Idrus Marham Pastikan Airlangga Bakal Diberi Jabatan Setelah Tak Jadi Ketua Umum

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 13 Agustus 2024 | 16:21 WIB
Ketua Dewan Pembina Bappilu Partai Golkar, Idrus Marham. (BeritaNasional/Ahda)
Ketua Dewan Pembina Bappilu Partai Golkar, Idrus Marham. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com -  Ketua Dewan Pembina Bappilu Partai Golkar, Idrus Marham, memastikan bahwa Airlangga Hartarto akan diberikan jabatan setelah mengundurkan diri sebagai ketua umum Golkar. Airlangga akan diangkat sebagai penasihat atau pembina Partai Golkar.

"Pasti nanti Airlangga Hartarto, katakanlah mantan ketum, akan tetap mendapatkan posisi di Golkar, entah sebagai penasihat, pembina, atau apa pun, sehingga tetap satu kesatuan," ujar Idrus saat konferensi pers di kawasan Matraman, Jakarta, Selasa (13/8/2024).

Airlangga dijamin akan diberikan jabatan sebagai bentuk penghargaan. Airlangga dinilai sebagai ketua umum Golkar yang memiliki prestasi, salah satunya dalam meningkatkan jumlah kursi Golkar di Pemilu 2024.

"Bagaimana dengan Airlangga? Airlangga adalah seorang tokoh, mantan ketum yang sudah mengundurkan diri dan memiliki prestasi. Setiap prestasi harus dihargai," kata Idrus.

Selain itu, Airlangga juga bakal dipercayakan oleh partai untuk menjabat sebagai menteri koordinator bidang perekonomian.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: