Kata-kata Jokowi soal Kabar Reshuffle Kabinet

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 14 Agustus 2024 | 06:02 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan. (Foto/BPMI)
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan. (Foto/BPMI)

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi isu mengenai perombakan kabinet (reshuffle) di dalam kabinetnya. Ia bilang hal itu bisa saja terjadi jika diperlukan.

Begitu dikatakan Jokowi mengenai kabar reshuffle yang disebut-sebut akan terjadi dalam waktu dekat ini. Dikabarkan Reshuffle itu salah satunya adalah mengganti menteri-menteri dari PDI Perjuangan.

“Ya kalo diperlukan, kalau diperlukan (bisa terjadi),” kata Jokowi di IKN, Selasa (13/8/2024).

Menurut Jokowi reshuffle itu masih menjadi hak prerogatif dirinya sebagai Kepala Negara. Namun, lagi-lagi dia berbicara mengenai reshuffle akan dilakukan jika dibutuhkan.

“Saya udah ngomong dari dulu, kalau diperlukan. Saya masih punya hak prerogatif itu,” tandas Jokowi.

Sebelumnya diketahui beredar kabar Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet. PDIP pun memberikan komentarnya ihwal kabar tersebut.

Ketua DPP PDI Perjuangan Deddy Yevri Sitorus sudah mendengar rumor Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan reshuffle kabinet. Reshuffle itu salah satunya adalah mengganti menteri-menteri dari PDI Perjuangan.

"Kabar dan rumor tentang niat menggusur kader PDI Perjuangan sudah lama kami dengar, tetapi selama ini hanya isu. Jadi, sikap kami hanya mendengar dan menunggu saja dan tidak ingin mencampuri masalah itu," kata Deddy dalam keterangannya pada Selasa (13/8/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: