PDIP Umumkan 305 Calon Kepala Daerah Hari Ini, Ada Edy Rahmayadi

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 14 Agustus 2024 | 10:19 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan bakal calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada 2024. Akan ada 305 pasangan calon kepala daerah, 12 di antaranya adalah bakal calon gubernur.

"Hari ini, Ibu Megawati akan mengumumkan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah untuk gelombang pertama," kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024).

"Total yang akan diumumkan 305 paslon. Ada 12 bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur dan 293 kabupaten/kota," jelasnya.

Pengumuman calon kepala daerah gelombang pertama akan dilakukan serentak secara hybrid. Sementara perwakilan dari seluruh provinsi hadir di kantor PDIP.

"Yang akan hadir di kantor DPP PDIP adalah perwakilan dari seluruh provinsi," kata Hasto.

Megawati Soekarnoputri memberikan arahan dalam menghadapi Pilkada serentak 2024 untuk menjaga kedisiplinan, soliditas dan selalu bergerak bersama.

"Disiplin, solid, kolektif dan menjaga nama Partai," kata Megawati.

Presiden Kelima RI itu meminta PDIP agar membangun ikatan (bonding) dengan turun ke akar rumput untuk menyerap aspirasi masyarakat.

"Disiplin setiap hari, setiap hari, setiap hari," sebutnya.

Sekjen PDIP mengatakan arahan Megawati dalam menghadapi Pilkada 2024 menekankan kunci kemenangan pilkada dengan menyatu dengan rakyat. 

"PDI Perjuangan adalah partai pelopor dengan rekam jejak sejarah dari PNI yang telah berjuang jauh sebelum Indonesia Merdeka. Karena itulah, meskipun berbagai tekanan dan intimidasi sering menghadang, jangan pernah takut. Sebab ketakutan adalah ilusi. Terus bergerak, wujudkan Pilkada sebagai momentum hadirnya pemimpin rakyat yang mumpuni," ujar Hasto merangkum pesan Ketua Umum PDIP.

Sementara itu, terlihat di lokasi sudah hadir bakal calon gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Edy akan diusung oleh PDIP untuk menghadapi Bobby Nasution.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: