Joe Biden Tetap Berharap Iran Tak Serang Israel

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Rabu, 14 Agustus 2024 | 14:00 WIB
Joe Biden berharap Iran tak serang Israel (Foto/DW)
Joe Biden berharap Iran tak serang Israel (Foto/DW)

BeritaNasional.com - Pembunuhan Pemimpin Hamas Israel Haniyeh membuat konflik Timur Tengah semakin panas. Apalagi Iran dan Hizbullah bersumpah akan memberikan pembalasan yang setimpal terhadap Israel yang dituding melakukan pembunuhan tersebut.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan, ia tetap meminta Iran tidak melakukan serangan balasan terhadap Israel. Ia masih berharap dilakukan kesepakatan gencatan senjata di Gaza.

"Harapan saya Iran tidak melakukan serangan balasan kepada Israel jika kesepakatan gencatan senjata tercapai," kata Biden.

"Tapi nanti kita lihat apa yang akan dilakukan Iran," katanya.

Dikutip dari Sputnik, sebelumnya Jurnalis Axios, Barak Ravid mengatakan, dua sumber menyebutkan bahwa intelijen Israel yakin Iran telah memutuskan untuk menyerang Israel secara langsung. Hal ini dilakukan Iran sebagai pembalasan atas pembunuhan Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh.  

Mungkin Iran akan menyerang Israel sebelum ada negosiasi  kesepakatan soal sandera warga Israel dengan Hamas.

Mohammad Najafi, Prefek Kota Qasreshirin di Provinsi Kermanshah, Iran barat mengatakan, Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) sudah melakukan latihan militer di kota tersebut. Tentara Iran sudah bersiap-siap latihan militer untuk menyerang Israel.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: