Gerindra Prediksi KIM Tak Akan Lawan Kotak Kosong di Pilkada Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 14 Agustus 2024 | 22:24 WIB
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat memberikan keterangan kepada wartawan. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat memberikan keterangan kepada wartawan. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com -  Partai Gerindra memprediksi bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) tidak akan melawan kotak kosong di Pilkada Jakarta 2024. Diyakini akan ada tokoh yang akan berhadapan dengan calon gubernur dari KIM.

"Saya kira tidak akan demikian. Perkiraan saya tidak sampai ke situ," ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Muzani yakin tidak akan terjadi pertarungan kotak kosong di Jakarta. Namun, ia tidak ingin berspekulasi siapa yang akan maju. Gerindra menginginkan agar rakyat diberikan pilihan calon pemimpin di Jakarta.

"Lihat saja nanti pada waktunya. Perkiraan saya tidak akan ada kotak kosong. Ada pilihan bagi warga Jakarta untuk memilih calon pemimpinnya," kata wakil ketua MPR RI ini.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad juga percaya bahwa KIM tidak akan menghadapi kotak kosong. KIM dijadwalkan akan mengumumkan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan diusung pada sekitar 18-19 Agustus mendatang.

"Kita akan umumkan pada tanggal 19, dan dinamikanya akan terlihat antara tanggal 18-19. Apakah nanti itu akan menjadi kotak kosong, tapi saya yakin tidak akan kotak kosong," kata Dasco.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: