Profil Armor Toreador, Suami Cut Intan Nabila: Perjalanan Hidup hingga Jadi Pelaku KDRT

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 14 Agustus 2024 | 22:35 WIB
Suami Cut Intan dan Pelaku KDRT Armor Toreador. (Foto/Polres Bogor).
Suami Cut Intan dan Pelaku KDRT Armor Toreador. (Foto/Polres Bogor).

BeritaNasional.com - Armor Toreador telah ditetapkan sebagai tersangka kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap sang istri, yakni Cut Intan Nabila. 

Sebelumnya, kasus ini viral di media sosial usai Cut Intan mengunggah video kekerasan yang dialaminya oleh sang suami pada Selasa (13/8/2024).

Armor ditangkap di sebuah hotel di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2024) malam.

Polisi menahan Armor agar mempertanggungjawabkan perbuatannya terhadap Intan.

Profil Armor Toreador, Suami Cut Intan Nabila, Pelaku KDRT

Suami Cut Intan Nabila ini bernama lengkap Armor Toreador Gustifante. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari akun Instagram-nya, dia diketahui seorang pengusaha sekaligus CEO PT Bisnis Cukur Nusantara yang berdomisili di Bogor, Jawa Barat. 

Ditelusuri, Bisnis Cukur Nusantara adalah konsultan bisnis barbershop dan lembaga pelatihan cukur yang beroperasi di sekitar Jabodetabek dan Bandung. 

Kabarnya, Armor juga menjabat Komisaris di Indonesia Barbershop Academy. Lantas, dia dipercaya menjadi Asisten Administrasi Eksekutif di Cipta Karya Intelektual (CKI CENTER). 

Armor disebut memiliki beberapa barbershop seperti Djadoel Pangkas Rambut, Vints Barbershop, Gentlemen’s Bruderhaus Barbershop, dan The Barberhouse yang berlokasi di Bogor.

Armor mulai mendirikan bisnis itu pada 2018 saat masih menempuh kuliah di Universitas Al Azhar.

Dari berbagai sumber yang dihimpun, Armor merupakan lulusan Universitas Al Azhar Indonesia untuk Studi Internasional/Global. Dia berkuliah pada 2016 dan lulus dengan gelar Sarjana Ilmu Pemerintahan pada 2023 dengan IPK 3,48.

Jika menempuh kuliah pada 2016, maka diperkirakan umur Armor Toreador saat ini masih 20-an tahun atau di bawah 30 tahun.

Menikah dengan Cut Intan Nabila

Armor menikah dengan selebgram dan mantan atlet anggar Cut Intan Nabila pada Juli 2019. Armor dan Intan dikaruniai tiga anak yang masing-masing lahir pada 2020, 2021, dan 2024.

Kasus KDRT Armor

Armor Toreador diduga melakukan tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap Cut Intan Nabila setelah menonton video porno.

Lantas, keduanya cekcok dan Armor Toreador naik pitam sebagaimana video yang di-posting oleh Cut Intan Nabila.

Armor Toreador mengakui jika dirinya sudah melakukan tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) sebanyak lebih dari lima kali terhadap sang istri  Cut Intan Nabila.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: