Respons Putusan MK Buka Banyak Calon Gubernur di Jakarta, Ridwan Kamil: Warga Akan Disuguhi Adu Gagasan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 20 Agustus 2024 | 16:44 WIB
Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji).
Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji).

BeritaNasional.com - Bakal Calon Gubernur dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Ridwan Kamil menanggapi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait persyaratan calon kepala daerah yang berpeluang membuka banyaknya calon gubernur Jakarta. 

Ridwan justru bersyukur akan banyak yang maju sebagai calon gubernur. Sebab, warga Jakarta diuntungkan punya banyak pilihan calon pemimpinnya.

"Kalau itu bisa membuat lebih banyak lagi calon-calon Pilkada di seluruh Indonesia termasuk di Jakarta, yang diuntungkan adalah warga. Karena kan warga akan disuguhi oleh adu gagasan," katanya saat menghadiri Munas Golkar di JCC, Jakarta, Selasa (20/8/2024).

"Makin banyak gagasan yang solutif untuk permasalahan wilayahnya kan makin bagus," sambung waketum Golkar ini.

Ridwan mengaku tidak masalah berhadapan dengan banyak calon gubernur. Karena sudah punya pengalaman menghadapi 8 pasangan calon di Pilwalkot Bandung yang mengantarnya sebagai wali kota, dan juga di Pilkada 2018 ketika maju sebagai calon gubernur Jawa Barat ada empat pasang yang bertarung.

"Saya tidak masalah karena dengan banyak sedikitpun, selama itu sesuai aturan tentunya itu harus dilakoni," kata Ridwan.

Ridwan pun menunggu dinamika pencalonan gubernur Jakarta. Semuanya akan terlihat ketika masa akhir pendaftaran bakal calon gubernur di KPUD Jakarta.

"Jadi tidaknya itu garis tangan takdir Allah, kalau berhasil kita beradaptasi, kalau tidak berhasil kita juga beradaptasi. Tugasnya itu. kekuasaan bukanlah segalanya," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: