Soal Kemungkinan PDIP Usung Anies di Pilgub Jakarta, Hasto: Tunggu Tanggal Main

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 20 Agustus 2024 | 17:15 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat memenuhi panggilan penyidik KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (20/8/2024). (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat memenuhi panggilan penyidik KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (20/8/2024). (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya bakal mendengar aspirasi masyarakat terkait mencalonkan Anies Baswedan sebagai calon gubernur (cagub) Jakarta 2024.

Hal itu diucapkannya untuk menyoroti putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang telah mengubah ambang batas pencalonan kepala daerah oleh parpol dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Ya, calon sendiri, nanti kami lihat aspirasi rakyat, ini kan suatu keputusan yang memberikan angin segar. Kami langsung berdialog untuk melihat bagaimana harapan-harapan rakyat," ujar Hasto di Gedung Merah Putih pada Selasa (20/8/2024).

Terkait mencalonkan Anies dengan mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Hasto mengatakan peluang tersebut terbuka jika mendapat apresiasi dari rakyat dan punya ruang untuk dicalonkan.

Lantas, Hasto tidak menyebutkan tanggal saat ditanya soal kapan PDIP menetapkan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta 2024.

"Tunggu tanggal mainnya," tuturnya.

Menurut Hasto, pihaknya bakal berkomunikasi intens dengan Anies ke depan. Dia mengaku sudah menunjuk Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah untuk menghubungi mantan menteri pendidikan itu.

"Akan lebih lanjut dilakukan komunikasi, bahkan kemarin Pak Basarah juga sudah berkomunikasi," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: