PAN Pastikan Dukung RK-Suswono di Pilgub Jakarta dan Luthfi-Yasin di Jawa Tengah

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 23 Agustus 2024 | 22:03 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan saat diwawancari setelah Kongres PAN. (BeritaNasional/Ahda)
Ketum PAN Zulkifli Hasan saat diwawancari setelah Kongres PAN. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan pihaknya kukuh bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendukung pasangan calon Ridwan Kamil-Suswono di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

‘’Kokoh, Jakarta itu ya Pak RK (Ridwan Kamil)-Pak Suswono. Kami putuskan memang sudah RK, KIM RK dari awal, ungkap pria yang akrab disapa Zulhas tersebut saat Kongres PAN di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, Jumat (23/8/2024).

Di Pilgub Jawa Tengah, Zulhas mengatakan partainya juga berkomitmen mendukung Ahmad Luthfi dan Taj Yasin sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur. 

‘’Jateng memang dari awal Pak Luthfi dan Gus Yasin, Taj Yasin. Saya sudah tiga bulan lalu bertebaran, lihat di Jawa Tengah,’’ katanya.

Namun, Zulhas tidak memungkiri jika terjadi perubahan pasangan calon tersebut. Menurut dia, partainya bakal mengikuti arahan dari Presiden Terpilih Prabowo Subianto.  

Setelah disepakati kan, kalau ada kesepakatan berubah, ya kami ikut pemimpin. Pemimpin kami kan Pak Prabowo dan Gerindra, Gerindra A ya kami ikut, Pak Prabowo A, kami ikut,'' tuturnya.

Sementara itu, Gerindra sudah memberikan surat rekomendasi kepada pasangan Ridwan Kamil-Suswono untuk maju di Pilgub Jakarta 2024, sedangkan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin di Pilgub Jawa Tengah.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: